Jumat, 07 April 2017

Fitur-fitur Dan Fasilitas Line@

Mungkin bagi anda yang aktif di social media sudah tidak asing lagi dengan Line. Lalu bagaimana dengan Line@? Apakah anda sudah mengetahui keberadaan Line@? Jika belum maka simaklahulasan pada artikel kali ini yang akan membahas mengenai apa itu Line@ dan pengertiannya.

Telah diketahui bahwa kemajuan teknologi saat ini melahirkan beberapa aplikasi yang mendukungkemajuan hidup manusia. Sebut saja media social yang sering dimanfaatkan sebagai sarana untukmemperlancar segala urusan baik komunikasi hingga berbisnis, beragamnya jenis media social yangkini tersedia membuat masyarakat Indonesia berlomba-lomba untuk memanfaatkan segala fitur tersebut sebaik mungkin.

Jenis media social yang cukup populer misalnya line dan instagram, sudah banyak masyarakat Indonesia memanfaatkan fitur ini untuk berbisnis. Nah demi meningkatkan pelayanan Line kini meluncurkan Line@.

Line@ adalah sebuah aplikasi yang dirancang khusus guna mengakomodasi strategi pemasaran bagi para pebisnis. Seperti yang sudah dijelaskan pada postingan sebelumnya, Line@ merupakan salah satu sosial media marketing yang terampuh jika dijejerkan dengan para rivalnya seperti instagram dan twitter.

Mengapa demikian? karena layanan aplikasi ini memang benar-benar dirancang sebagai wadah untuk para pebisnis atau publik figure agar dapat berinteraksi dengan para pengikut atau konsumennya.

Fitur-fitur yang terdapat pada Line@ juga sudah teroptimasi bagi kita para pengusaha, karena terdapat banyak sekali tools yang dapat membantu kita untuk menyampaikan informasi atau pemasaran produk kepada para konsumen, seperti misalnya broadcast messages, timeline, hingga auto reply.

Lalu tahukah anda tentang kelebihan Line@ dari pada aplikasi Line? Nah dari padaanda penasaran mari simak penjelasannya berikut ini :

















Melalui Line@ maka anda bisa mengirim pesan ke banyak orang sekaligus atau secara massal ke seluruh kontak yang tersimpan di akun Line milik anda, nah selurh daftar kontak yang ada pada akun Line anda akan secara otomatis terintegrasi dengan Line@.

Efektif sekali bukan? ketika sosial media lainnya hanya bisa melakukan promosi lewat timeline, Line@ bisa langsung mengirimkan pesan ke halaman chat pengguna! tentunya hal ini jauh lebih efektif dan efisien.












Broadcast message melalu Line@ bisa anda jadwalkan sesuai dengan waktu yang anda inginkan, tentunya hal ini begitu membantu anda yang memiliki bisnis dan tengah merencanakan kampanye atau event khusus yang terkait dengan usaha anda.

Lagi-lagi masalah kefisienan yang ditawarkan oleh line@, fitur otomatis untuk setting broadcast messages dan timeline menjadi salah satu fitur yang dipertimbangkan para pebisnis untuk menggunakan layanan dari line corporation ini.














Line@ memiliki fitur chat satu lawan satu sehingga anda dapat berperan sebagai costumer service untuk menghadapi pelanggan yang anda miliki. 

Berbeda dengan sosial media kebanyakan, biasanya para pebisnis maupun UKM menggunakan line@ ini sebagai media berkomunikasi lebih lanjut dan akhirnya melakukan penjualan kepada para kustomernya.









Line@ dilengkapi dengan fitur timeline, sehingga para penggunanya bisa membuat homepage dengan tampilan yang dioptimalkan untuk smartphone, jadi pelanggan dapat mengakses segala informasi yang diberikan dengan begitu mudah.

Anda juga bisa memposting hingga 100 status yang dapat berupa foto, video, tulisan di timline line@. 













Pada Line@ terdapat komunitasnya. Sehingga anda bisa memanfaatkan komunitas tersebut guna untuk meningkatkan dan menggembangkan bisnisnya. Mereka dapat membuat kontenmisalnya kuesioner atau polling bagi para pelanggan, jadi mereka dapat menerjemahkan feedback yang diperoleh dari para pelanggan sehingga trik pemasaran menjadi lebih efektif.















Line@ memiliki fitur yang begitu menarik yaitu rich message, jadi para pengguna Line@dapat mengirimkan kupon atau promo khusus pada para pelanggannya dan kupon ini sangat bebas untuk didistribusikan ke para pelanggan, bisa juga melalui sistem lotere sehinggahanya beberapa pelanggan yang beruntung saja yang akan mendapatkannya. Nah saat didistribusikan, maka para pengguna Line@ dapat memilih apakah kupon tersebut akandilengkapi dengan nomor seri sekali pakai atau untuk berkali-kali pakai.












Line@ juga memiliki fitur yang tidak dimiliki sosial media lainnya, yakni kupon. Pernahkah anda melihat kupon beli 1 gratis 1 yang disebarkan starbucks melalui line@nya? ya, hal tersebut merupakan salah satu contoh dari fitur kupon, dengan fitur ini kita bisa memberikan kupon secara "digital" kepada para pelanggan, dalam artian lain hal tersebut lebih praktis dan menghemat biaya teknis.

Namun fitur kupon dan promosi hanya bisa dipakai oleh para pengguna Line@ dengan akunberbayar. Biayanya sekitar enam ratus lima puluh ribu perbulan. Selain itu, para penggunaLine@ juga dapat membeli ID premium dengan hara $24 dan untuk tahun berikutnya hanyamembayar sebesar $12.











Untuk akun Line@ berbayar memiliki kelebihan yaitu maksimum pesan yang dapat dikirim hingga 50.000 pesan, sedangkan untuk akun Line@ gratis hanya bisa mengirim maksimum1.000 pesan saja untuk setiap bulannya.

Namun, promo ini diperpanjang hingga 2017 melalui kebijakan terbaru line@, alias tahun ini kita masih dapat menggunakan layanan ini secara gatot alias gratis total :)











Pengguna Line@ dapat membuat pesan khusus yang dikirimkan dengan cara otomatis saat ada pelanggan yang mengajak mereka untuk melakukan chatting.














Auto Reply pada Line@ dapat diatur berdasarkan kata kunci. Jadi dengan fitur ini anda tidak perlu lagi repot-repot untuk membalas chat calon kustomer satu per satu.

Misalnya ada pengguna yang chat "hai" ke official account line@ anda, maka akun anda secara otomatis akan membalasnya dengan pesan yang sudah anda set pada pengaturan.

Mudah sekali bukan? jadi selain solusi penghubung antara penjual dan pembeli, line@ ini juga meningkatkan keefisienan waktu dari pemiliknya itu sendiri.