Jumat, 24 Maret 2017

Berbagai Manfaat Sosial Media Untuk Bisnis Anda

1. Sosial media menjadi salah satu cara termudah dalam mencari informasi mengenai Customer.















­Salah satu cara untuk mencapai kesuksesan dalam sebuah bisnis dengan cara mengenal pelanggannya terlebih dahulu. Bagaikan sebuah peribahasa tak kenal maka tak sayang. Dalam sebuah sosial media membuat sebuah proses dalam pengenalan menjadi salah satu cara termudah jika dibandingkan cara yang sebelumnya.

Apalagi saat ini kecanggihan teknologi sudah begitu pesat . Munculnya sosial media  membuat  anda lebih mudah dalam mengenal customer. Dengan adanya perangkat pendukung yang sudah tersedia, kini anda bisa lebih mudah dalam mengetahui tentang seluk beluk para customer mulai dari bahasa yang mereka gunakan, jenis kelamin, rentang usia dari informasi yang telah tersedia di Sosial Media.

Dengan berbagai perangkat internet yang telah tersedia, kini anda dapat mengetahui secara terperinci mengenai siapa saja konsumen anda. Informasi ini bisa membantu anda dalam proses branding dan promosi pada target konsumen yang lebih tepat.

Salah satu kunci sukses bagi seluruh bisnis adalah dengan mengenal pelanggannya lebih dekat. Sosial media membuat proses pengenalan ini menjadi lebih mudah dibandingkan dengan sebelumnya.

Dengan perangkat pendukung yang ada, kini bisa Anda bisa mengetahui dengan terperinci mengenai siapa saja konsumen Anda, bahasa yang mereka gunakan, rentang usia, bahkan jenis kelamin dari sosial media. Informasi ini dapat membantu proses branding dan promosi kepada target konsumen yang tepat.

Manfaatkan juga trend usia pengguna pada masing-masing sosial media, sebagai acuan Anda dalam memilih chanel promosi.

Dengan target konsumen yang tepat diharapkan memberikan keuntungan lebih dari investasi yang telah Anda lakukan.

2. Sosial Media Membantu sistem pencarian target customer membuat lebih efektif














Salah satu cara yang lebih efektif jika anda ingin mengirimkan sebuah pesan kepada para customer berdasarkan lokasi mereka tinggal anda bisa menggunakan sebuah aplikasi Geo – targeting. Penggunaan social media seperti line@ & instagram memiliki sebuah perangkat yang bisa membantu anda dalam menyajikan sebuah informasi yang sesuai dengan konsumen anda.

3. Sebuah social media seperti halnya Line@ akan lebih membantu anda dalam membuat sebuah bisnis kecil karena nantinya anda akan mampu menemukan konsumen dan mampu mencari konsumen yang lebih berpotensial dalam membeli produk anda














Sebuah pencarian berdasarkan sebuah lokasi yang lebih dekat dapat anda lakukan dengan aplikasi Line@. Kemudian anda akan menemukan calon konsumen yang dapat anda hubungi lebih lanjut dalam melakukan sebuah promosi bisnis.

Anda dapat menggunakan sebuah fitur location agar anda lebih mudah dalam menemukan calon konsumen yang lebih dekat dengan lokasi dalam bisnis anda. Kemudian dalam mencari para customer seperti langkah sebelumnya anda dapat memanfaatkan #hashtags yang telah terkait dengan bisnis yang anda tekuni nantinya digunakan untuk menemukan seorang calon konsumen yang telah sesuai dengan like/follow/comment dalam sebuah postingan agar nantinya mereka dapat mengetahui sebuah produk / brand anda.

4. Sosial Media mampu memudahkan parah konsumen dalam memberikan sebuah Feedback mengenai sebuah bisnis secara lebih langsung
















Sosial media dalam menjalankan sebuah bisnis mampu memberikan sebuah akses feedback yang lebih positif maupun memberikan efek negative dari konsumen yang dijadikan sebuah informasi yang berharga dari berbagai sudut pandang konsumen. Salah satu contoh , apabila anda meluncurkan sebuah produk baru yang kemudian di share dalam sebuah social media, Maka anda bisa langsung secara instan dapat mengetahui pendapat dari berbagai macam konsumen. 

5. Mampu mengembangkan sebuah target pasar dan selangkah lebih maju dari seorang competitor














Dengan menggunakan social media anda akan mendapatkan sebuah informasi yang penting dari seorang competitor yang kemudian mampu meningkatkan sebuah strategi dalam pemasaran. Dengan cara inilah anda dapat menganalisa sebuah teknik yang bisa digunakan oleh para competitor dan mampu melakukan sesuatu hal yang baik dari yang dilakukan oleh mereka. 

6. Sosial media mampu meningkatkan Pengunjung website dan rangking dalam sebuah Search Engine

















Keuntungan terbesar dari sosial media bagi seorang pembisnis adalah mampu meningkatkan jumlah pengunjung dalam situs website. Namun tidak hanya itu saja social media juga dapat anda gunakan dalam menemukan situs web anda melalui alamat web yang telah anda share di social media mereka. Meskipun ini tidak terlalu signifikan namun dalam sebuah social media juga mampu memberikan sebuah sinyal yang positif pada sebuah search engine, sehingga nantinya anda mampu meningkatkan sebuah rangking dalam situs website.

7. Sosial Media mampu membagikan sebuah Informasi yang jauh lebih cepat

















Zaman dahulu pemasaran sangat sulit dilakukan oleh semua orang . Selain tidak mampu menjangkau pasar yang lebih luas , produk juga tidak bisa dikenal masyarakat lebih cepat. Namun perubahan telah terjadi , apalagi dengan munculnya sebuah internet dan social media yang lebih memudahkan anda dalam membagikan sebuah informasi. Dengan adanya social media sebuah penyampaian informasi pada seorang konsumen menjadi lebih cepat dan mudah. 

Ketika anda mengguanakan sebuah social media dalam sebuah bisnis, khususnya dalam mengeshare sebuah informasi tentang bisnis yang anda jalani. Langkahnya pun sangat mudah anda tinggal klik tombol  “ share “ di setiap social media yang bisa anda gunakan. Pastikan dalam membagikan informasi sesuai dengan target customer anda. 

8. Sosial Media mampu membantu para Konsumen dalam menjangkau Bisnis anda
















Sebuah social media juga mampu menjangkau siapapun yang telah menggunakannya, terlepas nantinya untuk calon konsumen atau pembisnis yang lain juga membutuhkan seorang jasa atau produk bisnis yang anda jalankan. Nantinya mereka bisa memanfaatkan berbagai peralatan social media dalam melakukan sebuah pencarian produk atau jasa yang dibutuhkan.

Kini dalam penggunaan sebuah smartphone akan semakin meningkat bersamaan dengan berbagai akses ke barbagi situs social media. Dengan alasana yang lebih praktis . Hal ini juga di terapkan dalam mencari sebuah brand yang ada di social media. Karena ini bisa dilakukan sebelum memutuskan dalam membeli sebuah produk atau memakainya.

Para konsumen juga sering melakukan hal ini nantinya bisa di jadikan cara untuk mencari sebuah informasi tentang reputasi brand yang telah ada di social media, seperti halnua follower, seperti apa komentar dari seorang konsumen, informasi produk yang terbaru.

9. Sosial Media mampu mendekatkan para konsumen melalui berbagai Situs Sosial Media















Sebuah social media menjadi sebuah sarana yang mampu menciptakan sebuah hubungan dengan para konsumen. Salah satu contohnya , social media mampu membantu para pembisnis agen perjalanan wisata dalam berkomunikasi dengan para wisatawan.

10. Sosial Media mampu meningkatkan Brand Awareness dan dijadikan alat Promosi dengan budget yang sangat minim

















Manfaat yang terakhir dari social media adalah mampu para pembisnis dalam meningkatkan sebuah brand awareness dengan menggunakan biaya yang cukup lumayan. Biaya yang di perlukan dalam melakukan hal ini adalah waktu. Pasalanya dalam mendirikan dan membangun sebuah brand dengan menggunakan peralatan social media setidaknya akan membutuhkan tenaga, waktu dan proses yang tidak cepat.